Rabu, 17 Agustus 2016

Mengenal Lebih Dekat dgn Android

Mengenal Android Studio
Android Studio - Artikel ini lanjutan dari artikel Menciptakan Project Android di Android Studio. Bagi yg telah terbiasa memakai eclipse bisa jadi mengalami kesusahan dalam memakai android studio. Dalam panduan ini, kami bakal memberi tips Mengenal Android Studio migrasi dari Gagasan eclipse ke Android Studio.

1. Layout 

Sama seperti eclipse, layout di android dibedakan jadi 2, ialah rancangan & text, dengan cara default terhadap diwaktu di buka layout xml di android studio memakai mode rancangan, namun Anda mampu mengubah ke mode text, maka tampak source code dari text XML nya.

2. Struktur Folder
Struktur folder kepada Android Studio seperti berikut.
Di Android studio telah mempunyai Live Preview, menjadi tak butuh bolak-balik ke mode rancangan cuma buat menyaksikan hasil kode XML nya.
Terdapat folder .idea, app, gradle & file – file yg ada diroot folder. Folder app/ ialah folder penting terhadap penerapan android, didalamnya bakal seperti ini.
Kepada folder build sepertti gen/ di eclipse, isinya file-file hasil generate dari Konsep, menjadi tak butuh diubah-ubah isikan folder tersebut. Selanjutnya folder libs/ sebagaimana di eclipse.

Apabila Anda memanfaatkan library dalam wujud .jar sehingga tempatkan difolder libs. Seterusnya folder src/. src ialah folder di mana tersimpan source java & layout dalam wujud XML, dengan cara default android studio dapat mengenerate dua folder yakni, androidtest & bermain. Folder androidtest yakni folder kusus UnitTest, kalau anda belum paham, konsentrasi saja kepada folder bermain,lantaran source & resource terletak difolder tersebut.

3. Gradle
Yg baru di Android Studio yakni gradle, suatu featured build automation. Selengkapnya akan saksikan di website berikut ini http : //www.gradle.org/. File Gradle berisi library yg dipakai, version penerapan, signed key properties,ruang repository dll. File yg bakal tidak jarang kita edit merupakan file build.gradle yg berada dalam folder app/ berikut ini.

Kita sanggup saksikan, file ini berisi pengaturan utk version sdk yg di compaile, build versi yg difungsikan, nama paket penerapan, MinSDK yg diperlukan, versioncode, versionname & dependencies yg dimanfaatkan.

Begitu postingan Tutorial Aplikasi Android. Mudah-mudahan berguna, apabila ada pertanyaan berkenaan postingan ini.

Related Posts

Mengenal Lebih Dekat dgn Android
4/ 5
Oleh